Kamis 22 Jan 2015 12:08 WIB

Pakistan Klaim Tangkap Komandan ISIS

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Gerakan kelompok ISIS
Foto: VOA
Gerakan kelompok ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, LAHORE -- Pasukan keamanan Pakistan mengklaim telah menangkap seorang pria yang dipercaya sebagai salah satu komandan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Rabu (21/1). Tiga sumber dari badan intelegen mengatakan pada Reuters, pria tersebut adalah Yousaf Al Salafi.

Al Salafi ditangkap di kota timur Lahore. Dalam interogasi, ia mengaku sebagai anggota ISIS di Pakistan.

''Al Salafi adalah orang Suriah yang mencapai Pakistan melalui Turki lima bulan lalu,'' kata salah satu sumber yang menolak disebut nama. Menurutnya, Al Salafi tertangkap saat menyebrang.

Ia kemudian merencanakan pelarian dan mencapai Pakistan untuk mendirikan ISIS. Salah satu sumber mengatakan, kawan Al Salafi adalah Hafiz Tayyab yang merupakan pemimpin di Lahore.

 

Tayyab terlibat perekrutan di Pakistan dan dikirim untuk berperang bersama ISIS di Suriah dengan bayaran 600 dolar AS per orang. Sementara, informasi ini masih menyebar secara informal.

Pihak berwenang di Asia Selatan meningkatkan kewaspadaan terhadap meningkatnya kelompok militan di beberapa wilayah. Terutama area yang menjadi tempat pemberontak yang ingin mendirikan negara Islam.

sumber : reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement