Senin 26 Jan 2015 09:58 WIB

Angelina Jolie Kunjungi Korban ISIS di Irak

Rep: cr05/ Red: Damanhuri Zuhri
angelina jolie
angelina jolie

REPUBLIKA.CO.ID, IRAK UTARA -- Jauh dari kesan glamor seperti acara Screen Actors Gulid Awards 2015 yang tengah berlangsung dan dihadiri para selebritis dunia. Angelina Jolie justru melakukan perjalanan ke Irak Utara, akhir pekan kemarin, seperti dilansir Us Magazine, Senin (26/1).

Pemain Unbroken ini mengunjungi korban Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di beberapa kamp pengungsian. Sebagai Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi, Jolie menyambangi Khanke Camp yang saat ini dihuni puluhan ribu keluarga korban ISIS.

Setelah bersalaman dengan tangan para pengungsi yang gemetaran, Jolie lalu melihat aksi seorang Ibu yang berpidato dengan berapi-api. Ibu tersebut mendesak agar para pemimpin dunia mengakhiri pertempuran di Irak dan Suriah.

"Terlalu banyak orang yang tidak bersalah harus menjadi korban konflik. Masyarakat internasional harus meningkatkan bantuannya dan melakukan lebih banyak lagi," kata pemenang Oscar itu pada Daily Mail.

Pasalnya menurut dia, bantuan dari masyarakat dunia selama ini masih sangat kurang. Sebagai seorang ibu, istri Brad Pit ini mengaku tidak bisa membayangkan kengerian yang lebih besar.

Terlebih, kata dia, soal kegelisahan para orang tua yang melindungi atau bahkan anaknya telah menjadi korban ISIS.

"Tidak ada yang bisa menjamin anak-anak selamat dari penculikan, kekerasan, eksploitasi dan mereka yang berada di pengungsian bahkan tidak semuanya bisa mendapat apa yang mereka butuhkan dengan pantas," kata Jolie.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement