Selasa 27 Jan 2015 08:28 WIB

Rakyat Saudi Ucapkan Terima Kasih kepada Pengawal Raja Abdullah

Rep: c84/ Red: Damanhuri Zuhri
Raja Abdullah bin Abdulaziz semasa hidup.
Foto: Reuters
Raja Abdullah bin Abdulaziz semasa hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sejumlah simpati, pujian, serta ucapan terimakasih dihantarkan rakyat Arab Saudi terhadap para pengawal Raja Abdullah yang telah menemani sang raja hingga akhir hayatnya.

Kolonel Abdul Aziz Al-Faghm yang merupakan pengawal setia Raj Abdullah terlihat dalam prosesi pemakanam sang raja pada Jumat (23/1) dengan ekspresi tabah, tetapi jelas berusaha menyembunyikan kesedihannya, seperti dilansir Arab News, Selasa (27/1).

Pengguna Twitter telah membuat tagar untuk berterimakasih kepadanya atas pengabdiannya kepada raja dan negaranya. Mohammed Al-Abdulqader mengatakan dalam akun instagramnya bahwa Al-Faghm setia sampai akhir.

"Kami begitu terbiasa melihat dia dengan raja, dalam seragam hitam, tetapi tidak pernah bertanya-tanya tentang namanya. Dia pasti melayani dengan setia," ujarnya.

Ia juga menambahkan orang yang paling terpukul atas meninggalnya raja ialah Al-Faghm. "Foto dirinya yang hanya seorang diri setelah raja dimakamkan sangat mengharukan. Tapi ini adalah hidup, selalu berakhir, " sambungnya.

Al-Faghm lulus dari Perguruan Tinggi Raja Khalid Military pada 1991 kemudian diangkat ke Brigade Khusus sebelum dipindahkan ke Royal Guard.

Dia juga menjabat sebagai perwira penghubung untuk prosesi Raja Abdullah. Ayah Al-Faghm sendiri telah yang bekerja untuk Raja Abdulaziz selama 30 tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement