Selasa 27 Jan 2015 16:27 WIB

Tentara Israel Tangkapi Anak-Anak di Bawah Umur

Rep: Gita Amanda/ Red: Agung Sasongko
Tentara Israel di Jalur Gaza.
Foto: AP Photo
Tentara Israel di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pada Ahad (25/1) dan Senin (26/1), pasukan pendudukan Israel telah menangkap enam anak di bawah umur.  Pada Ahad mereka menahan seorang anak Palestina berusia 10 tahun di wilayah al-Tur, Yerusalem Timur. Saksi mengatakan, insiden tersebut mendorong bentrokan antara warga dan tentara Israel.

Penduduk setempat mengatakan pada Ma'an News, Selasa (27/1), tentara Israel menyerang dan menangkap Mohammed Afeef Khweis saat tengah bermain di taman di daerah al-Tur. Anggota keluarga Mohammed yang mencoba menghentikan penangkapan diserang oleh tentara.

Paman Mohammed, Muhammad Hani Saleh Khweis juga ditangkap pasukan pendudukan. Pria berusia 50 tahun itu sempat mengalami sesak nafas setelah disemprot cairan lada dan didorong hingga jatuh ke tanah. Kepala komite guru dan orangtua di sekolah setempat, Mohammed Abu Ghannam, yang mencoba memberikan pertolongan pertama pada pria tersebut dipukul di bagian kepalanya oleh tentara.

Pasukan Pendudukan Israel kerap menangkap anak-anak di bawah umur di wilayah Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur. Mereka ditangkap karena perkara sepele, seperti melempar batu ke arah tentara.n Gita Amanda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement