Sabtu 31 Jan 2015 12:47 WIB

Korsel Bangun Taekwondowon, Surga Bagi Para Pecinta Taekwondo

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Hazliansyah
Pertandingan taekwondo. (ilustrasi)
Foto: Antara/Fachrozi Amri
Pertandingan taekwondo. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taekwondo merupakan salah satu tradisi asal Korea yang juga diminati masyarakat global. Atas hal itu Korea Selatan mendirikan Taekwondowon, yang dipastikan bakal menjadi tempat impian para pecinta Taekwondo dunia.

Taekwondowon adalah pusat pendidikan dan pelatihan olahraga taekwondo di Kota Muju-gun. Kota ini bisa diakses menggunakan kereta dan bus, dengan jarak tempuh sekitar satu sampai 2,5 jam dari kota-kota sekitarnya seperti Seoul, Busan, Jeonju, dan Daegu.

Disampaikan secara resmi oleh Organisasi Pariwisata Korea (KTO) Kantor Jakarta, di Taekwondowon, para pecinta taekwondo dapat mengikuti berbagai paket program yang ditawarkan. Salah satunya adalah program pelatihan sehari.

Dalan program tersebut, pengunjung akan mendapatkan pelatihan seperti posisi-posisi dasar taekwondo, pelatihan fisik tradisional dan kegiatan lainnya.

Selama berada di Taekwondowon, pengunjung juga dapat mengunjungi dan menikmati keindahan destinasi wisata lain yang berada di sekitar Kota Muju seperti Deogyusan National Park, Bandi Land, Korean Meoru Wine Cave, Anguksa Temple, Rajetongmun, dan Muju Gucheondong Valley.

Para peminat taekwodo yang ingin langsung mempelajari beladiri ini di negeri asalanya bisa mengakses informasi mengenai program-program di Taekwondowon melalui laman resmi mereka www.tkdwon.kr.

Saat ini taekwondo menjadi salah satu cabang olahraga di Olimpiade. Taekwondo memiliki nilai inti tercapainya suatu perubahan besar atau great change yang memadukan unsur spiritual dan latihan fisik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement