Rabu 04 Feb 2015 08:57 WIB

Tiga Polisi Prancis Diserang di Permukiman Yahudi

Polisi Prancis berjaga-jaga setelah serangan terhadap enam mahasiswa Cina
Foto: AP
Polisi Prancis berjaga-jaga setelah serangan terhadap enam mahasiswa Cina

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Tiga anggota polisi yang sedang berpatroli di sekitar pusat komunitas Yahudi, Selasa (3/2), diserang orang tak dikenal. Penyerang itu menggunakan pisau sehingga dua polisi terluka.

Satu polisi terluka di bagian lengan, sementara satu lagi di bagian wajah. Sumber dari kepolisian mengatakan, pelaku saat ini sudah tertangkap. "Kejaksaan anti-terorisme di Paris telah melakukan investigasi mengenai peristiwa itu," kata sumber pengadilan kepada AFP.

Ketiga anggota polisi tersebut melakukan patroli di pusat permukiman Yahudi sebagai bagian dari operasi peningkatan keamanan setelah adanya serangan kelompok oleh fanatik bersenjata pada bulan lalu di Paris, sehingga menewaskan 17 orang.

Salah satu pelaku peristiwa yang terjadi pada Januari tersebut, Amedy Coulibaly, membunuh empat pembeli di sebuah toko Yahudi saat melakukan penyanderaan yang berakhir dengan penyerbuan personel keamanan.

Presiden Prancis Francois Hollande sendiri berjanji untuk memerangi paham anti-semit yang meningkat di negaranya, setelah tindakan anti-semit meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement