Rabu 04 Feb 2015 12:35 WIB

Pesawat Taiwan Menghantam Jalan Layang, Dua Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Pesawat TransAsia Airways mengalami kecelakaan pada Rabu (4/2).
Foto: twitter
Pesawat TransAsia Airways mengalami kecelakaan pada Rabu (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, TAIWAN -- Pesawat TransAsia Airways mengalami kecelakaan pada Rabu (4/2). Berdasarkan foto-foto dan video yang diunggah secara online, pesawat menghantam jalan layang sebelum akhirnya terjun ke sungai.

Dari akun Twitter @AirLineReporter, terlihat foto TransAsia ATR72 itu berada dalam posisi oleng dengan sayap vertikal. Pesawat menabrak melintang di jalan layang. 

Foto lainnya menunjukan evakuasi korban di sungai Keelung. Badan pesawat sebagian besar tenggelam. Kantor media pemerintah Taiwan, CNA mengatakan jumlah penumpang pesawat sebanyak 53 orang.

Pesawat buatan Prancis tersebut adalah pesawat penumpang berkapasitas kecil yang digunakan untuk penerbangan regional. Dikutip BBC, pesawat baru saja take off dari bandara Taipei Songshan dan hendak menuju pulau Kinmen, dekat Cina bagian tenggara.

Tim penyelamat menggunakan perahu dan penyelam untuk mengevakuasi korban. Laporan sementara mengatakan 12 orang telah berhasil dievakuasi. Reuters melaporkan dua orang tewas dan 10 orang terluka sementara sisanya masih terjebak dalam pesawat.

Juli 2014 lalu, TransAsia ATR72 juga mengalami kecelakaan di pulau Penghu Taiwan. Pesawat gagal mendarat ketika cuaca buruk. 48 orang tewas dan 10 orang selamat dalam insiden tersebut.

 

 

sumber : Guardian

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement