Rabu 04 Feb 2015 19:56 WIB

Remaja di Cina Potong Tangan untuk Hilangkan Kecanduan Internet

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Bayu Hermawan
Kamp kecanduan internet di Cina
Foto: VOA
Kamp kecanduan internet di Cina

REPUBLIKA.CO.ID, CINA -- Seorang remaja di Jiangsu, Cina, nekat memotong tangannya untuk menghilangkan kecanduannya terhadap internet. Remaja yang dikenal Little Wang ini pertama kali ditemukan tengah duduk di kursi tempat umum ketika ingin memutuskan tangan kirinya.

Penyiar stasiun TV lokal Jiangsu TV yang pertama kali melaporkan kemudian melarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit, dokter bedah berhasil menyambungkan kembali tangannya. Namun belum diketahui apakah tangannya berfungsi normal kembali.

Dilaporkan dari Business Insider, Rabu (3/2), Wang diketahui lari dari rumah dengan mengambil sebuah pisau dapur. Wang pergi dengan meninggalkan cacatan tulisan tangannya di atas kasur. Ibu Wang mengaku tidak bisa menerima apa yang terjadi pada anaknya. Menurutnya ini sudah di luar batas.

Wang merupakan satu dari 24 juta anak muda di Cina yang kecanduan internet. Banyak pihak menilai situasi ini sudah menjadi sebuah epidemi. 

Sebuah laporan menyebutkan adanya peningkatan jumlah klinik dan boot camp yang mencoba membendung gelombang kecanduan internet.

Cina merupakan salah satu negara pertama di dunia yang dicap mengalami gangguan klinis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement