Jumat 06 Feb 2015 00:10 WIB

Warga Palestina Ikuti Aksi Solidaritas Kecam ISIS

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Julkifli Marbun
Palestina
Foto: zoudib.wordpress.com
Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Ratusan warga Palestina ikut serta dalam aksi solidaritas setelah sebuah video berisi eksekusi warga Yordania oleh ISIS muncul awal pekan ini.

Aksi solidaritas ini berlangsung di depan Kantor Perwakilan Yordania di Ramallah. Ini merupakan respon atas pembakaran pilot Maaz al-Kassasbeh yang sempat menggelorakan perlawanan terhadap ISIS di Yordanian, Palestina dan wilayah Arab.

Anggota dan para petinggi komite eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina dan Parlemen Palestina baik dari kubu Fath, Fron Demokratik untuk Pembebasan Palestina, institusi sipil dan mahasiswa bergabung bersama dalam aksi ini. Mereka juga menyampaikan duka cita kepada Kerajaan Hashimite (Pemerintah Yordania).

"Yordanian, raja, pemerintah dan warganya akan selalu berdiri melawan terorisme," kata Duta Besar Yordania untuk Palestina, Khalid al-Shawabkeh, kepada masa aksi seperti dikutip Maan News, Kamis (5/2).

Al-Shawabkeh mengatakan pembakaran al-Kassasbeh tidak akan menghentikan Yordania memimpin perlawanan terhadap terorisme.

Dubes Al-Shawabkeh juga menyampaikan rasa hormat kepada pemerintah dan warga Palestina atas simpati dan solidaritas mereka kepada warga Yordania.

Fatah dan Hamas sudah lebih dulu juga mengecam kekejaman ISIS atas pembakaran pilot al-Kassasbeh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement