Jumat 06 Feb 2015 01:05 WIB

Raja Abdullah tak Terbangkan Pesawat Sendiri Lawan ISIS

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Julkifli Marbun
Raja Abullah II of Jordan
Foto: [ist]
Raja Abullah II of Jordan

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Juru bicara Pemerintah Yordania membantah rumor yang menyebut pemimpin Yordania, Raja Abdullah akan menerbangkan sendiri pesawat komando perlawanan terhadap ISIS.

Mohammed al-Momani membantah isu ini dalam keterangan tertulis. Al-Momani mengatakan rumor itu tidak benar dan tak mendasar, demikian dikutip laman ibtimes.co.uk, Kamis (5/2).

Rumor itu merebak setelah Raja Abdullah berjanji akan melawan ISIS setelah kematian seorang pilot asal Yordania, Moaz al-Kasasbeh, dinilai melukai hati warga Yordania.

"Kami menyatakan ini perang untuk melindungi keyakinan, nilai dan prinsip kemanusiaan. Kami akan menjatuhkan mereka," kata Raja Abdullah dalam siaran televisi nasional Yordania, Rabu (4/2) lalu.

Al-Momani mengatakan perlawanan intensif terhadap ISIS akan dilakukan bersama koalisi yang dipimpin AS.

Usai tayangan itu, sebuah laman berita Iran menyampaikan Raja Abdullah akan menerbangkan sendiri pesawat untuk melawan ISIS.

Sebelum memimpin Yordania, Raja Abdullah II adalah komandan pasukan khusus dan pilot terlatih untuk menerbangkan helikopter Cobra. Ia pernah bergabung dalam akademi militer Kerajaan Inggris di Sandhurs pada 1980an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement