Ahad 08 Feb 2015 09:00 WIB

Berpose Seronok di Depan Kuil, Dua Gadis Ini Dipenjara

Lindsey Adams (22 tahun) dan Leslie Adams (20)
Foto: Mirror
Lindsey Adams (22 tahun) dan Leslie Adams (20)

REPUBLIKA.CO.ID,PHNOM PHEN—Dua kakak beradik Lindsey Adams (22 tahun) dan Leslie Adams (20) yang tengah berlibur di Kamboja harus menjalani hukuman karena berfoto bugil di depan kuil suci Buddha Preah Khan.

Kepolisian setempat merilis bahwa kedua turis asal Prescott, Arizona itu ketahuan berpose seronok di kawasan pusaka dunia, Angkor Wat. Mereka bergantian mengambil gambar dengan hanya mengenakan celana dalam.

“Mereka harus membayar denda masingimasing 250 dolar AS atau sekitar Rp 3,6 juta dan dipenjara selama enam bulan,” ujar juru bicara Otoritas Apsara Kamboja Chau Sun Kerya dilansir Daily Mail, Ahad (8/2).

Belum cukup dengan hukuman tadi, keduanya akan segera dideportasi setelah menjalani hukuman tasi. Plus, dilarang berkunjung kembali ke Kamboja selama empat tahun.

"Ini gara-gara mereka tidak tahu bahwa Angkor adalah situs suci. Perbuatan mereka bisa mencemari kesucian tempat tersebut,” imbuh Chau.

Saat diperiksa kepolisian, duo Adams tak mengelak dan mengakui kesalahannya berfoto dengan pose seronok. Sebelumnya, peristiwa serupa dilakukan tiga turis Prancis sepekan lalu.

Mereka bahkan berani berfoto bugil di dalam kuil lain di kawasan Angkor Wat. Otoritas setempat langsung mendeportasi mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement