Ahad 08 Feb 2015 18:56 WIB

Ini Pandangan Dalai Lama Soal Jihad

Dalai Lama
Dalai Lama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Di sela-sela kunjungan ke Washington untuk acara Doa Nasional bersama Presiden Barack Obama, pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama bertemu tokoh-tokoh Muslim AS. Ini adalah pertemuan kedua yang bertujuan menyatukan pikiran menghadapi berbagai isu terkini, termasuk ancaman terorisme.

"Makna yang saya tahu dari jihad adalah bertempur melawan diri melawan nafsu yang merusak. Dalam konteks ini saya juga melakukan jihad setiap hari," kata Dalai Lama, seperti dilansir VOA, Ahad (8/2).

Para pemimpin komunitas Muslim juga sependapat dengan Dalai Lama. Para ulama AS menyatakan banyak dari ayat Alquran banyak disalahgunakan untuk kepentingan kelompok tertentu.

Sebelumnya, Dalai Lama mengungkap jihad tidak berarti merugikan orang lain. Ia mencontohkan kasus Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). "Jika kita tetap acuh tak acuh terhadap apa yang terjadi di sekitar kita, itu salah. Kita sebagai umat beragama harus menunjukan kepada dunia bahwa kita bisa menjadi keluarga bahagia meski memiliki keyakinan berbeda," ucap dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement