Senin 09 Feb 2015 16:44 WIB

Utusan AS Kunjungi Australia Bahas ISIS

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- John Allen, seorang pensiunan jenderal Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas kampanye untuk menghancurkan keberadaan ISIS akan mengunjungi Ibu Kota Australia Canberra. Kunjungan utusan Barack Obama ini dimaksudkan guna melakukan serangkaian pembicaraan membahas ISIS.

Jenderal Allen juga berencana mengunjungi Malaysia dan Singapura sebelum kemudian ke Australia guna mendisksusikan kemajuan yang telah dicapain koalisi dalam memerangi ISIS.

Perjalanan Allen akan dimulai dengan mengunjungi Yordania dimana pensiunan jenderal tersebut untuk memberikan ucapan belasungkawa atas pembunuhan pilot Yordania Maaz Al-Kasabeh. Ia menilai pembunuhan pilot tersebut menjadi faktor penguat untuk memerangi ISIS.

"Saya kira ini akan semakin memperkuat koalisi dan mempersatukan koalisi," katanya baru-baru ini.

Jenderal Allen menggambarkan Australia sebagai mitra penting, karena tentara Australia memberikan pelatihan bagi tentara nasional Irak di Baghdad dan Al-Asad.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement