Senin 09 Feb 2015 13:32 WIB

PM Yordania Minta Bantuan Dunia Hadapi ISIS

Rep: c84/ Red: Esthi Maharani
 Abdullah Ensour
Foto: tradearabia.com
Abdullah Ensour

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Perdana Menteri Yordania Abdullah Ensour mengatakan negaranya telah memperkuat perannya dalam memerangi ISIS dan menolak dengan tegas kelompok teroris tersebut.

Dalam pertemuan dengan Menteri Pembangunan Internasional Inggris Justine Greenin di Amman beberapa waktu lalu, Ensour menyerukan masyarakat internasional untuk mendukung negaranya dalam perang melawan ISIS, seperti dikutip KUNA, Senin (9/2).

Dalam pertemuan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Inggris atas bantuan yang diberikan. Ia menilai bantuan Inggris sangat bermanfaat bagi negaranya. Namun untuk saat ini yang lebih penting adalah mendesak masyarakat internasional untuk mendukung Yordania dalam melawan ISIS.

Greenin sendiri menyatakan Inggris telah mengalokasikan 100 juta poundsterling untuk membantu Yordania atas dampak dari krisis yang terjadi di Suriah.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Yordania yang telah menampung sejumlah pengungsi Suriah. Selain itu, ia juga akan mendorong kepada warganya untuk mau berinvestasi di Yordania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement