Senin 09 Feb 2015 22:58 WIB

Restoran di Singapura Gunakan Drone untuk Mengantar Makanan

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Bayu Hermawan
Pesawat tanpa awak (Drone). Ilustrasi.
Pesawat tanpa awak (Drone). Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Penggunaan drone nampaknya semakin beragam. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sebuah restoran di Singapura. Restoran Timbre Group menggunaan drone untuk menyajikan pesanan kepada para pelangannya.

Drone yang dikembangkan oleh Infinium Robotics ini mampu mengantar makanan hingga seberat dua kilogram. Seperti misalnya minuman, pizza, dan lainnya.

Drone mengantarkan makanan melalui perintah dari sebuah program komputer. Drone berjalan dengan bantuan sensor infra red yang ditempatkan disekitar restoran.  

Dilansir Ubergizmo, Senin (9/2), penggunaan drone dimaksudkan untuk mengatasi kurangnya pelamar diindustri jasa di negara ini.

Alasannya anak-anak muda di Singapura mulai menghindari pekerjaan sebagai industri pelayanan karena upah dan status sosial yang dirasa lebih rendah. Karena itu drone menggantikan sebagai jawabannya.

Namun penggunaan drone tidak sepenuhnya membantu. Karena tetap dibutuhkan tenaga manusia untuk mengangkat piring dan gelas kotor dari meja.

Direktur Timbre Group, Edward Chia mengatakan dengan drone dirinya dapat membuka lebih banyak gerai dan mengerahkan tenaga manusia untuk pekerjaan yang lebih sulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement