Selasa 10 Feb 2015 16:47 WIB

Gadis 11 Tahun Didakwa Membunuh

Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Seorang gadis 11 tahun di Ohio didakwa melakukan pembunuhan setelah dia diduga memukuli bayi dua bulan hingga tewas.

Gadis yang tidak diungkapkan namanya itu karena masih di bawah umur, menjalani pengadilan anak-anak, Senin (9/2). Dia akan menjalani pemeriksaan mental sebelum menghadiri sidang selanjutnya.

"Kami mencoba mencari tahu apa yang memotivasi seseorang melakukan sesuatu seperti itu. Sejauh ini kami belum mendapatkan jawabannya," kata Kepala Polisi Wickliffe Randy Ice kepada wartawan, dikutip dari CNN, Senin.

Insiden tersebut terjadi Jumat pekan lalu di sebuah apartemen di Wickliffe, sekitar 17 mil di luar Cleveland. Dalam sidang mendengarkan keterangan, Ice mengatakan sang ibu sedang menjaga bayi Zuri Whitehead.

Setelah sang ibu tertidur di sofa, gadis itu membawa Zuri ke lantai atas. Dia kembali 45 menit kemudian, membangunkan sang ibu dan mengatakan ada yang salah dengan Zuri.

Kantor koroner Cuyahoga County menentukan hasil pemeriksaan Zuri tewas karena pembunuhan. Dia mengalami cedera hebat di otak, hati, limpa dan ginjal.

Zuri dibawa ke rumah sakit dan kemudian meninggal saat operasi.

"Kami kesulitan memahami ini. Kalian tidak pernah melihat sesuatu seperti ini," kata Ice.

Sang gadis menjalani pengadilan dengan mengenakan sweater, sandal pink dan kaos kaki. Kakinya diborgol.

Hakim bertanya padanya apakah dia mengerti tuduhan yang dijatuhkan padanya. Dia menjawab ya.

Gadis itu ditahan di penjara anak-anak Lake County Juvenile Detention Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement