Sabtu 14 Feb 2015 18:41 WIB

AS Berencana Memasok Kembali Amunisi untuk Yordania

Pesawat Tempur yang digunakan Yordania menggempur ISIS
Foto: Reuters
Pesawat Tempur yang digunakan Yordania menggempur ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat sedang menyiapkan rencana memasok kembali amunisi untuk Yordania dalam beberapa pekan mendatang.

Kemungkinan amunisi yang akan dikirim meliputi senjata dengan keakuratan tinggi dan dukungan bagi ekpedisi tentara. Amunisi tersebut dikirim demi melancarkan serangan menggempur posisi ISIS.

Departemen Luar Negeri AS dan Pentagon menolak berkomentar soal rencana itu. Namun, sejumlah pejabat AS yang tidak ingin disebut namanya mengatakan rencana sedang dimatangkan.

Sebuah sumber yang dekat dengan pemerintah Yordania mengatakan kepada Reuters Yordania meyakini pasokan bom mereka menipis seiring gencarkan serangan Yordania. Yordania bersumpah akan menggencarkan serangan kepada ISIS menyusul pembunuhan pilot tempur mereka.

Yordania bergabung bersama negara Arab, termasuk Arab Saudi, Bahrain dan Uni Emirat Arab dalam koalisi antiISIS. Pentagon memperkirakan Yordania menjatuhkan 72 bom dalam gelombang pertama serangan balasan di Suriah pekan lalu. Kamis lalu Yordania kembali menjatuhkan bom.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement