Rabu 18 Feb 2015 03:40 WIB

ISIS Bakar 45 Orang di Irak

Rep: C10/ Red: Winda Destiana Putri
Kelompok bersenjata ISIS.
Foto: AP
Kelompok bersenjata ISIS.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDADI -- Milisi yang menamakan diri mereka Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah membakar sebanyak 45 orang di Kota al-Baghdadi, Irak barat.

Komandan polisi setempat mengatakan, masih belum jelas siapa mereka dan mengapa mereka dibakar. Tapi Kolonel Qasim al-Obeidi meyakini sebagian dari mereka yang dibakar hingga mati merupakan anggota kekuatan keamanan. Dilansir dari BBC, Rabu (18/2) kondisi perang dan buruknya sarana komunikasi di daerah Kota al-Baghdadi mempersulit usaha setiap laporan yang diterima.

Pada awal Febuari, ISIS mempublis video yang memperlihatkan mereka membakar mati pilot angkatan udara Yordania, Moaz al-Kasaesbeh yang pesawatnya mengalami kecelakaan di Suriah pada Desember 2014.

Al-Baghdadi telah dikepung selama beberapa bulan oleh milisi ISIS sebelum jatuh pada Kamis pekan lalu. Sementara, Kota al-Baghdadi merupakan salah satu dari sedikit tempat yang masih dikuasai pemerintah Irak di Provinsi Anbar.

Sebelumnya, milisi ISIS menguasai sebagian besar wilayah kota di dekat markas udara Ain al-Asad pekan lalu. Kolonel Obeidi mengatakan kompleks perumahan keluarga pegawai keamanan dan pejabat setempat sedang diserang. Obeidi juga mendesak pemerintah dan masyarakat internasional untuk segera memberikan bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement