Jumat 20 Feb 2015 19:47 WIB

800 Komputer Berharga Rp 5 M Dicuri dari Berbagai Sekolah di NSW

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Dua pria ditangkap polisi di negara bagian New South Wales karena kedapatan mencuri sekitar 800 komputer dari berbagai sekolah di negara bagian tersebut. Total nilai  komputer sekitar $ 500 ribu (sekitar Rp 5 miliar).

Polisi menyebutkan, komputer yang kebanyakan berbentuk laptop dicuri dari 20 sekolah dari kawasan Sydney Selatan, dan Barat Daya dan juga Southern Highlands dan Illawarra. Menurut polisi, laptop ini kemudian dijual lagi lewat internet dan toko-toko gadai.

Polisi tidak menyebutkan masa waktu pencurian, apakah dilakukan dalam waktu pendek atau sudah berlangsung tahunan.

Di banyak sekolah menengah di Australia sekarang ini, hampir semua murid memiliki laptop sebagai bagian dari pelajaran sekolah, entah itu disediakan oleh sekolah atau harus dibeli oleh murid sendiri.

Banyak di antara laptop tersebut kadang disimpan di lemari sekolah. Polisi mengatakan 176 komputer curian tersebut berhasil ditemukan ketika polisi menggerebek sebuah toko di kawasan Kings Cross di Sydney baru-baru ini.

Seorang pria berusia 20 tahun dari South Windsor dan seorang pria lainnya juga berusia 20 tahun dari Ebenezer menghadapi tuduhan melakukan 70 tindak pencurian.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement