Sabtu 21 Feb 2015 16:32 WIB

Kebakaran di Gedung Tertinggi Dunia Berhasil Dipadamkan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indah Wulandari
Gedung Torch Tower Dubai
Foto: gulfnews
Gedung Torch Tower Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Api yang melalap salah satu gedung tertinggi di dunia, Torch Tower di Dubai telah padam pada Sabtu (21/2) siang waktu setempat. Kebakaran menyebabkan ribuan orang dievakuasi.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden yang merusak sekitar 60 lantai gedung tersebut. Pejabat pertahanan sipil mengatakan api bermula pada pukul 2.00 dini hari waktu setempat dan padam beberapa jam kemudian.

Gulf News melaporkan, kebakaran dimulai di lantai 50 dan menyebar hingga lantai 70 karena angin kencang. Beberapa orang yang dievakuasi mengalami masalah pernapasan karena menghirup asap kebakaran, namun tak ada yang menderita serius.

Penghuni gedung telah diberitahu bahwa mereka tidak diizinkan kembali ke gedung hingga waktu yang belum ditentukan. Menurut petugas pemadam kebakaran, butuh beberapa hari untuk mengembalikan keadaan.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Gedung Torch berada di distrik Marina, Dubai yang terdiri dari beberapa blok apartamen hunian kelas atas. Sebagian besar apartemen dihuni oleh ekspatriat profesional yang bekerja di bidang perdagangan dan investasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement