Sabtu 21 Feb 2015 16:37 WIB

Makan Sup, Pria Ini Justru Temukan Mutiara Langka

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
 Karyawan merapikan perhiasan mutiara dalam pameran Mutumanikam Nusantara di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (21/11).  (Antara/Puspa Perwitasari)
Karyawan merapikan perhiasan mutiara dalam pameran Mutumanikam Nusantara di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (21/11). (Antara/Puspa Perwitasari)

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Beruntungnya polisi ini. Mike Serino yang merupakan petugas kepolisian Swampscott Massachusetts menemukan mutiara lavender dalam supnya sekitar enam tahun lalu.

Mutiara langka tersebut saat ini berada di pelelangan dan diperkirakan akan mencapai harga 15 ribu dolar AS atau setara 170 juta rupiah.

''Saya pikir itu batu. Dulu kami tidak tahu benda apa itu,'' kata Serino pada CBS, Jumat (20/2).

Ia mengaku hampir saja menelannya. Sup keberuntungan itu tiba di meja Serino saat perayaan ulang tahunnya di restoran Portugis di Peabody, Massachusetts. Karena penasaran ia membawanya pulang dan menyimpannya di kotak perhiasan anak perempuannya.

Serino kemudian membaca cerita tentang mutiara serupa yang terjual 39,5 ribu dolar AS. Diapun memberitahu istrinya.

Mereka kemudian membawanya ke pelelangan Kaminski di Beverly. Pelelangan akan dimulai pada 28 Februari dengan harga pembuka lima ribu dolar AS. Lelang akan berjalan hingga 15 Maret sampai diperoleh harga tertinggi.

Wakil Presiden Kaminski Auction, Harry Morgan memprediksi nilainya mencapai 10-15 ribu dolar AS. ''Tapi pelelangan ini berlangsung di internet dan terpantau di seluruh dunia, real time, siapa tahu jumlahnya lebih,'' kata Morgan.

Menurutnya, mutiara langka ini bisa dijadikan cincin, liontin atau natural saja diberikan langsung dalam kotak cantik nan mewah. ''Ia diperoleh dari sup seafood yang enak, tapi sekarang rasanya lebih enak bisa mendapatkan mutiara,'' kata Serino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement