Ahad 22 Feb 2015 17:32 WIB
Eksekusi Mati Gembong Narkoba

Warga Australia: Kami Cinta Aceh dan Indonesia

Rep: Elba Damhuri/ Red: Angga Indrawan
Masjid Raya Aceh pascaterjangan tsunami
Foto: Antara
Masjid Raya Aceh pascaterjangan tsunami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Australia terpecah sikapnya atas kontroversi pengumpulan koin untuk Australia di Indonesia. Yang pasti, kata Brenton Baldwin, satu warga Australia dalam twitternya, rakyat Australia memiliki rasa cinta yang besar terhadap rakyat Indonesia dan Aceh yang memang indah.

"Tuan Abbott tidak berbicara atas nama kami," kata Baldwin yang juga profesional di bidang komunikasi politik dan kebijakan publik di Melbourne ini, Ahad (22/2).

Ia mengatakan Australia sangat menyukai orang-orang Indonesia sebagai tetangga paling dekat. Kedua negara telah lama hidup dalam persahabatan yang erat.

Sebagian warga Australia menyatakan sikap menentang hukuman mati bagi kedua terpidana mati narkoba Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Andrew dan Myuran merupakan warga negara Australia yang akan dieksekusi mati atas kejahatan yang telah mereka perbuat.

Warga Australia yang lain mengaku tidak masalah atas hukuman mati kedua rekan mereka. Mereka juga merasa kecewa dengan pernyataan Abbott yang menyinggung bantuan tsunami untuk dibalas pembatalan eksekusi mata kedua warga Australia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement