Rabu 25 Feb 2015 20:35 WIB
Eksekusi Mati Gembong Narkoba

Warga Australia Ini Buat Poster Bernada Kritik Khusus Abbott

Rep: C84/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Poster Perdana Menteri Tony Abbott yang dibuat Michael Agzarian
Foto: akun instagram magzarian
Poster Perdana Menteri Tony Abbott yang dibuat Michael Agzarian

REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY -- Kritik terhadap Perdana Menteri Australia Tony Abbott tak hanya datang dari warga Indonesia yang marah lantaran dirinya kembali mengungkit bantuan Tsunami pada 2004 lalu.

Ketidakpercayaan warga Australia terhadap Perdana Menteri Tony Abbott terus berkumandang. Seorang desainer grafis di Sidney, Michael Agzarian, membuat reklame foto Abbott dengan tulisan 'Hopeless'.

Bentuk desain itu sedikit menyindir Abbott dimana foto tersebut mirip dengan apa yang dipertontonkan Presiden AS Barack Obama namun dengan tulisan 'Hope' yang berarti harapan. Poster setinggi 4,5 meter didirikan di Chippendale sengaja dibuat Agzarian sebagai bentuk protesnya terhadap sejumlah kebijakan yang diambil Abbott.

"Obama memberi orang harapan, sedangkan Abbott hanya membuat kita merasa putus asa," kata Agzarian, dilansir dari Sidney Morning Herarld, Rabu (25/2).

Menurut survei Newspoll terbaru, 77 persen warga Australia menganggap perdana menterinya itu sebagai seorang tokoh yang sombong. Poster itu dikatakannya akan tetap berada Chippendale selama empat minggu ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement