Sabtu 28 Feb 2015 06:11 WIB

Jagal ISIS Jihadi John Ternyata Fans MU

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan
Rumah yang pernah ditempati Jihadi John alias Mohammed Emwazi saat masih menentap di London, Inggris.
Foto: EPA/Andy Rain
Rumah yang pernah ditempati Jihadi John alias Mohammed Emwazi saat masih menentap di London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Algojo Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Jihadi John alias Mohammed Emwasi (27 tahun) ketika semasa sekolah ternyata menyukai klub sepak bola Manchester United dan band pop S Club 7.

Satu mantan teman sekelas Emwasi di sekolah dasar Inggris St Gereja Maria di Maida Vale, London mengatakan kepada Daily Mail bahwa dia adalah murid yang tampak normal dan populer. Selain itu, Emwasi adalah anak yang senang berolahraga.

‘’Dia bermain sepakbola setiap makan siang dan di klub sepak bola setelah jam sekolah. Melalui sepak bola,  dia selalu ingin menjadi striker,’’ ujar teman Emwasi yang tidak disebutkan namanya, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (28/2).

Klub yang dicintai pria kelahiran Kuwait ini adalah Manchester United. Emwazi, saat pindah ke London dan masuk menjadi murid saat berumur enam tahun juga menyatakan ambisinya untuk menjadi pemain sepakbola profesional.

Ketika ditanya ingin berada dimana saat berusia 30 tahun, ia menulis: "'Aku akan berada dalam tim sepak bola dan mencetak gol".

Berdasarkan catatan buku tahunannya ketika berusia 10 tahun, Emnazi mengatakan permainan komputer favoritnya adalah Duke Nuke: Time to Kill (Duke Nuke: Waktu untuk Membunuh). Kemudian, buku yang terbaik buat pria ini adalah 'How to Kill a Monster' (Bagaimana Membuinuh Sebuah Raksasa).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement