Sabtu 28 Feb 2015 09:32 WIB

NASA Ikut Berduka atas Wafatnya Nimoy

Rep: C16/ Red: Didi Purwadi
Leonard Nimoy memerankan Mr Spock dalam seri asli Star Trek.
Foto: www.bbc.co.uk
Leonard Nimoy memerankan Mr Spock dalam seri asli Star Trek.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kata-kata penghormatan tidak berhenti mengalir mengantarkan kepergian aktor Leonard Nimoy, pemeran Mr. Spock dalam film fiksi ilmiah Star Trek, menuju peristitahatan terakhirnya.

George Takei, yang berperan sebagai Hikaru Sulu di film yang sama dibintangi oleh Nimoy, turut memberi penghormatan kepada rekannya tersebut.

''Banyak kata yang disampaikan secara berlebihan, namun saya pikir kata-kata tersebut benar-benar tepat ditujukan untuk Leonard," kata Takei, seperti dilansir BBC News, Jumat (27/2).

''Dia adalah orang yang sangat berbakat. Ia juga seorang manusia yang sangat baik,'' ujar Takei menambahkan.

Selain Takei, lembaga luar angkasa Amerika Serikat NASA juga tidak lupa menyampaikan penghormatannya untuk Nimoy melalui akunnya di twitter @NASA. ''Beristirahat dengan damai Nimoy. Banyak dari kami di NASA terinspirasi oleh Star Trek,'' katanya.

Nimoy meninggal dunia pada Jumat (27/2) di usia 83 tahun di Los Angeles. Ia meninggal karena mengidap penyakit paru-paru kronis stadium akhir.

Nimoy dikabarkan sempat dilarikan ke rumah sakit pada 19 Februari setelah merasakan sakit di bagian dadanya. Tahun lalu, Nimoy pernah mengungkapkan bahwa ia tengah menderita penyakit paru-paru kronis meskipun sebelumnya telah berhenti merokok selama 20 tahun.

Diketahui, Nimoy memiliki karier yang panjang di dunia perfilman baik sebagai seorang aktor maupun sebagai seorang sutradara. Nimoy terkenal karena perannya sebagai karakter setengah manusia dan setengah Vulcan dalam serial televisi Star Trek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement