Selasa 03 Mar 2015 14:51 WIB

Kembar dari Beda Ras, Begini Jadinya

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Angga Indrawan
Lucy dan Maria Alymer, dua gadis kembar dari dua ras berbeda.
Foto: mirror.co.uk
Lucy dan Maria Alymer, dua gadis kembar dari dua ras berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lucy Aylmer dan Maria Aylmer adalah saudara kembar yang lahir pada Januari 1997. Anehnya, mereka lahir dengan warna kulit berbeda. Lucy memiliki kulit putih khas orang Eropa dengan rambut lurus warna keemasan, sementara Maria memiliki rambut keriting dan kulit hitam.

Penampilan ayah dan ibu mereka menjelaskan perbedaan tersebut. Maria dan Lucy adalah pencampuran dua ras. Sang ibu, Donna berasal dari Jamaika dan Ayahnya, Vince dari Inggris. Mereka mengaku tak pernah berpikir akan memiliki anak kembar tapi tak sama.

"Ketika bidan melihat mereka, ia tak bisa berkata-kata," kata Donna. Duo kembar yang kini berusia 18 tahun ini merupakan anak-anak bungsu dari lima bersaudara.

Kakak-kakaknya, Jordan, George dan Chynna memiliki warga kulit antara Lucy dan Maria. "Kami memiliki warna kulit berbeda seperti spektrum yang berada diantara warna-warna kulit kami sendiri," kata Lucy.

Lucy mengatakan, tak ada teman-teman yang percaya saudara kembarnya adalah Maria. Padahal dulu mereka satu kelas. Mereka harus menunjukan sertifikat kelahiran dulu untuk membuat mereka percaya.

Seperti dikutip Standart Media, dalam dunia sains, hal ini sebenarnya tidak aneh dan bisa dijelaskan. Mereka yang lahir tidak identik dan mewarisi gen yang berbeda, berasal dari dua sel telur ibu. Donna membawa gen kulit hitam dan putih.

Maria menerima gen hitam dan Lucy gen putih. Namun, hal seperti  menjadi fenomenal karena hanya memiliki kemungkinan satu banding sejuta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement