Rabu 04 Mar 2015 22:39 WIB
Libur Idul Fitri di New York

Muslim New York: Terima Kasih Pak Wali Kota

Rep: C05/ Red: Didi Purwadi
Muslim Amerika Serikat (ilustrasi)
Foto: AP/Sue Ogrocki
Muslim Amerika Serikat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pemerintah kota New York, Rabu (4/3) pagi waktu setempat, meresmikan hari raya Idul Adha dan Idul Fitri sebagai hari libur. Dalam pesan singkatnya kepada Republik.co.id, imam Samshi Ali mengabarkan kabar bahagia tersebut.

''Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan panjang penuh liku, akhirnya hari ini Walikota New York akan mengumumkan dimasukkannya Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur di kota New York. Terima kasih walikota,'' kata imam besar Masjid New York, Ustaz Samshi Ali, Rabu (4/3).

Pengesahan kebijakan tersebut akan dilakukan tepat pada Rabu (4/3) pagi pukul 10.00 waktu setempat atau Rabu (4/3) malam WIB ini. Dia menyatakan kebijakan ini langsung diumumkan oleh Wali Kota New York, De Blasio, di sebuah sekolah di Brooklyn.

Sebelumnya De Blasio juga menginfokan hal ini via laman twitter pribadinya. Berkat kebijakan ini, masyarakat di sana merespon positif kebijakan ini.

Hal ini karena biasanya masyarakat Muslim bingung untuk memilih antara bekerja atau melaksanakan ibadahnya saat momen hari raya tersebut.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement