Jumat 06 Mar 2015 03:34 WIB

Delapan Jiwa Tewas dalam Serangan di Baghdad

Rep: C78/ Red: Julkifli Marbun
Tentara Irak
Foto: AP
Tentara Irak

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Terjadi serangan bom terpisah di Ibukota Irak yang menewaskan sedikitnya delapan orang dan sepuluh lainnya luka-luka. Serangan pertama terjadi pada Kamis (5/3) sewaktu sebuah bom meledak di sebuah pasar terbuka di Nahrawa, kawasan di pinggir kota Baghdad sebelah barat daya.

“Serangan pertama menewaskan tiga warga sipil dan mencederai 12 orang,” kata salah seorang polisi setempat. Diceritakannya, bom juga menghantam patroli militer di distrik timur laut Rashdiya, menewaskan tiga tentara dan melukai tujuh orang.

Serangan-serangan tersebut terjadi saat pasukan Irak memerangi kelompok militan ISIS untuk merebut kembali wilayah-wilayah di sebelah utara negara tersebut.

Polisi lainnya mengungkapkan, tembakan mortir menghantam perkampungan penduduk di distrik selatan Dora, membunuh dua warga sipil dan mencederai enam orang lainnya.

Sementara, para petugas medis menghitung jumlah korban. Mencari keterangan detail kejadian tersebut, para pejabat setempat enggan berkomentar dengan menyebutkan nama mereka. Alasannya, mereka tidak berwenang berbicara kepada wartawan.

sumber : VOA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement