Jumat 06 Mar 2015 14:53 WIB

Lagi, Insiden Penusukan di Stasiun Kereta Cina

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Penusukan (ilustrasi)
Penusukan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Serangan penusukan kembali terjadi di Cina, tepatnya di stasiun kereta kota Guangzhou, bagian utara Cina, Jumat (6/3). Sebanyak sembilan orang dilaporkan terluka dan seorang pelaku tewas ditembak polisi.

Penyerangan dilakukan sedikitnya dua orang di jam sibuk sekitar pukul 08.18. Polisi telah menangkap pelaku lain. Penyelidikan masih dilakukan sehingga informasi hanya sedikit.

Pihak berwenang belum merilis identitas pelaku, termasuk motif penusukan. Foto dan video yang diduga saat kejadiaan beredar viral di media sosial.

Salah satu video menunjukan seorang pria menyerang kios penjual dengan golok. Sementara beberapa foto menunjukan darah berceceran di beberapa tempat.

Sebelumnya, serangan penusukan terjadi di Kunming, Cina pada Maret 2014. Kejadian ini mengejutkan seluruh negeri. Sebanyak 29 orang tewas dan 140 orang lainnya terluka.

Kejahatan keras terbilang jarang di Cina jika dibandingkan dengan negara-negara sekitarnya. Namun, ada beberapa laporan penyerangan berseri yang menimpa anak-anak sekolah.

sumber : AP/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement