Ahad 08 Mar 2015 10:47 WIB

Coba Gabung ISIS, Spanyol Tahan Perempuan Maroko

Pasukan ISIS
Foto: VOA
Pasukan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pihak berwenang Spanyol menahan seorang perempuan Maroko yang tinggal di Spanyol, Sabtu (7/3). Perempuan tersebut diduga mencoba bergabung dengan kelompok radikal ISIS di Suriah.

Lebih dari 20 orang telah ditahan otoritas Spanyol sejak September tahun lalu. Langkah itu diambil sebagai upaya menghentikan warganya, pemuda Muslim berperang di Suriah atau Irak. Mereka yang kembali ke Spanyol dikhawatirkan melakukan serangan di tanah airnya.

Kementerian Dalam Negeri Spanyol mengatakan perempuan yang bernama Samira Yerou itu ditahan di Turki saat mencoba memasuki Suriah. Dia ditangkap bersama putranya yang berusia tiga tahun. Kementerian mengatakan dia ditahan setelah terbang ke bandara internasional Barcelona.

"Tahanan itu kemungkinan memainkan peran penting untuk merekrut dan pengiriman simpatisan perempuan untuk ISIS dari Spanyol dan Maroko," ujar kementerian, Sabtu (7/3).

Suami Yerou yang juga warga Spanyol melapor istrinya hilang pada Desember setelah pergi dengan putranya. Sang anak telah kembali bersama ayahnya dan dalam kondisi sehat.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement