Selasa 10 Mar 2015 14:38 WIB

Tiga Atlet Olimpiade Tewas dalam Tabrakan Helikopter

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Camille Muffat, left, Alexis Vastine and Florence Arthaud tewas dalam tabrakan helikopter di Argentina
Foto: skynews.com
Camille Muffat, left, Alexis Vastine and Florence Arthaud tewas dalam tabrakan helikopter di Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Tiga atlet Prancis termasuk dalam delapan korban tewas kecelakaan helikopter di Argentina utara. Atlet renang Camille Muffat, petinju Alexis Vastine dan atlet yacht Florence Arthaud tewas setelah helikopter yang ditumpanginya bertabrakan di udara saat melakukan syuting reality show , Senin (9/3).

Seperti dilansir Sky News, Selasa (10/3), ketiga atlet tersebut pernah menorehkan prestasi membanggakan di Olimpiade. Muffat misalnya, ia meraih medali emas saat Olimpiade di London pada 2012.

Arthaud dianggap sebagai salah satu atlet yacht terbaik di dunia dan telah memenangkan Route du Rhum. Vastine merupakan petinju yang pernah meraih medali perunggu di Olimpiade 2008 dalam kategori kelas welter ringan.

Ketiganya tewas saat helikopter yang ditumpanginnya bersama lima orang lain sedang melakukan syuting di wilayah Villa Castelli di La Rioja, Argentina. Helikopter mereka terbang di atas Quebrada El Yeso dan Quebrada Condado di wilayah pegunungan saat kecelakaan terjadi.

Pejabat polisi menegaskan, delapan warga Prancis dan dua pilot Argentina termasuk dalam korban tewas. Sebuah pernyataan dari pemerintah La Rioja menegaskan identitas ketiga atlet.

Sekretaris Keamanan untuk provinsi Caesar Angulo mengatakan sebuah ledakan terjadi dan diyakini itu karena kedua helikopter bertabrakan. "Ahli penerbangan akan menentukan penyebabnya itu," katanya.

Pernyataan dari pemerintah provinsi La Rioja menambahkan, helikopter dari La Rioja adalah jenis Eurocopter berkapasitas enam orang. Helikopter diduga menabrak helikopter lain dari Santiago del Estero tak lama setelah lepas landas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement