Rabu 11 Mar 2015 02:48 WIB

Gubernur Scott Walker Tantang Obama

Rep: C94/ Red: Satya Festiani
Presiden AS Barack Obama.
Foto: AP
Presiden AS Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Gubernur Scott Walker meminta Presiden Barack Obama agar melihat ke Wisconsin sebagai contoh bagaimana meningkatkan perekonomian. Menurutnya, hal itu lebih baik dibanding harus mengkritik penandatanganan hak untuk bekerja menjadi undang-undang.

Setelah Walker menandatangani undang-undang, ia mengatakan bahwa Undang-Undang hak untuk bekerja akan lebih melemahkan dibandingkan memperkuat pekerja.

Obama mengatakan kepada Walker, mungkin seorang calon presiden dari Partai Republik tahun 2016, harus berbuat lebih banyak membantu untuk kelas pekerja Amerika. "Dengan mengambil tindakan yang berarti untuk menaikkan upah mereka dan menawarkan mereka untuk cuti," katanya.

Seperti yang dilansir postcrescent.com, Walker mengatakan dalam pernyataannya, bahwa hukum yang melarang pekerja sektor swasta dari keharusan bergabung dengan serikat buruh atau membayar iuran hal itu akan meguatkan pekerja. Tentunya, untuk memilih dan memberikan negara dengan satu alat.

"Sehingga lebih  mendorong pencipta lahan pekerjaan untuk terus berinvestasi dan berkembang," ujar Walker.

Sebelumnya Senin (9/3) malam di Washington, Obama mengeluarkan pernyataan bahwa ia mengecam Gubernur Scott Walker untuk menandatangani RUU hak untuk bekerja yang melarang pekerja untuk membayar iuran kepada pemerintah AS.

Obama mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia sangat kecewa akibat Walker menandatangani sesuatu yang bersifat "anti-pekerja" hukum yang dapat melemahkan kekuatan Pemeintah serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement