Rabu 11 Mar 2015 04:47 WIB

Dua Jurnalis Dibunuh di Guatemala

Ilustrasi pistol
Foto: AP
Ilustrasi pistol

REPUBLIKA.CO.ID, GUATEMALA CITY -- Pria bersenjata menembak dan membunuh dua jurnalis ketika mereka sedang berjalan di sebuah taman di Guatemala selatan. Kedua jurnalis tersebut adalah Danilo Lopez, koresponden lokal Prensa Libre dan Federico Salazar dari Radio Nuevo Mundo.

Redaktur Prensa Libre, Miguel Angel Mendez Zetina, mengatakan, Lopez telah bekerja di surat kabar tersebut selama lebih dari 10 tahun. Baru-baru ini, Lopez memberikan komplain terhadap Wali Kota San Lorenzo, Jose Linares Rojas, karena mengancam akan membunuhnya. Lopez menulis berita tentang kurangnya transparansi mengenai pendanaan publik.

"Dua wali kota dari Mazatenango telah mengancamnya karena berita tersebut," ujar Mendez, Selasa (10/3).

Mendez mengatakan, Danilo adalah seorang reporter yang taat pada kode etik, sangat transparan dan saat bagus dalam menghitung pendaan publik dan dampaknya terhadap masyarakat.

Sementara itu, Direktur Radio Nuevo Mundo, Marvin Robledo, mengatakan, Salazar tidak pernah menyebutkan adanya ancaman terhadap dirinya. "Kita masih menunggu investigasi. Kami belum mengetahui motifnya," ujarnya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement