Jumat 13 Mar 2015 02:23 WIB

Wah, Buaya Raksasa Ikut Nonton Pertandingan Golf

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Seekor buaya raksasa di Lapangan Golf Myakka Pines Golf Club in Englewood, Florida
Foto: reuters
Seekor buaya raksasa di Lapangan Golf Myakka Pines Golf Club in Englewood, Florida

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Buaya raksasa terlihat duduk di lapangan golf di Englewood, Pantai Barat Florida. Buaya sepanjang 3,6 hingga empat meter terlihat ikut serta dalam turnamen perempuan bersama 100 peserta Klub Golf Myaka Pines.

"Jika kita berhenti bermain karena buaya, kita tidak akan pernah memiliki pegolf," ujar General Manager Klub Mickie Zada.

Zada mengatakan foto yang memperlihatkan buaya raksasa diambil Jumat (6/3) oleh pemain golf. Foto tersebar melalui spam Facebook.

Wartawan mempertanyakan keaslian foto tersebut. Menurut Zada, pria yang memotret tidak mengedit foto tersebut bahkan dia tidak mengetahui mengenai aplikasi Photoshop.

Buaya raksasa sebelumnya ditemukan setinggi 4,5 meter dan diberi nama Big George. Meski buaya ini sering terlihat setiap hari di lapangan, tetapi tak ada satu pun pemain yang diserang selama 37 tahun klub berdiri.

Tak ada yang memberikan makanan pada hewan karena kebijakan yang ketat.  Menurut pejabat Satwa Liar Florida, penyerangan manusia dan buaya biasanya karena mereka memberikan makan hewan tersebut.

Buaya baru ini belum diberi nama. Pihaknya akan memberikan nama Viral pada buaya baru ini.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement