Jumat 13 Mar 2015 19:35 WIB

ISIS Terima Janji Setia Boko Haram

Rep: C07/ Red: Didi Purwadi
Boko Haram
Foto: Times Live
Boko Haram

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- ISIS menerima dengan terbuka janji setia kelompok militan Nigeria Boko Haram. Hal tersebut disampaikan oleh seorang yang diduga kuat merupakan juru bicara ISIS dalam sebuah rekaman audio.

''Kami sampaikan kepadamu kabar baik perluasan wilayah kekhalifahan di Afrika Barat, karena khalifah telah menerima bergabungnya saudara kita Boko Haram, sehingga kami ucapkan selamat untuk saudara-saudara kami di Afrika Barat,'' kata juru bicara ISIS, Mohammed al-Adnani, seperti yang dikutip dari AlArabiya, Kamis (12/3).

Dalam pesan audio tersebut, ia menyerukan para anggota ISIS yang tidak bisa memasuki Suriah dan Irak untuk mulai mengarahkan perjuangannya ke wilayah Afrika.

Seperti yang dilaporkan Voice of America, Presiden Nigeria Goodluck Jonathan mengatakan saat ini sebagian dari anggota Boko Haram sudah berada di Timur Tengah untuk berlatih dengan ISIS.

''Kami mengetahui hubungan itu ada. Sebab, sebagian anggota Boko Haram sudah pergi ke Timur Tengah dan berlatih bersama ISIS lalu kembali,'' ujar Jonathan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement