Sabtu 14 Mar 2015 17:49 WIB

AS Luncurkan Serangan Targetkan Pemimpin Al-Shabab

Pentagon
Foto: http://blog.computerservicenow.com
Pentagon

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pasukan keamanan AS menargetkan pemimpin kelompok al-Shabab dalam operasi di Somalia selatan pekan ini. Sebelumnya, Kamis (12/3) warga desa melaporkan serangan pesawat tanpa awak menewaskan tiga anggota al-Shabab.

Pejabat AS menolak menyebutkan nama sasaran serangan. Namun, CBS dan media AS dan Afrika lain mengatakan target AS adalah Adnan Garaar. Garaar adalah pejabat tinggi al-Shabab yang diduga sebagai otak serangan pusat perbelanjaan Westgate di Nairobi yang menewaskan 67 orang pada 2013.

Laporan luas yang melaporkan Garaar sebagai target AS awalnya dipicu Kedutaan AS di Nairobi yang memperingatkan warganya mewaspadai keselamatan karena ada serangan pesawat tanpa awak.

Pesawat tanpa awak yang digunakan adalah Predator dengan rudal Hellfire. Pejabat AS menolak mengidentifikasi target dan mengonfirmasi apakah Garaar telah tewas.

"Kami saat ini sedang mempelajari hasil operasi dan akan memberikan informasi pada waktunya," ujar juru bicara Pentagon kolomel Militer Steve Warren, Jumat (13/3).

Warren mengatakan operasi terjadi pada Kamis sekitar 240 kilometer di barat Mogadishu dekat kota Dinsoor.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement