Sabtu 14 Mar 2015 19:12 WIB

Wasit Sepak Bola Tewas Dipukul Pemain

Rep: C23/ Red: Ilham
Aksi pemain bola memukul wasit (ilustrasi)
Foto: perthnow.com
Aksi pemain bola memukul wasit (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA -- Kasus Bassel Saad, pemain sepak bola yang memukul seorang wasit dari Detroit-area hingga tewas, mendapat banyak sorotan. Kejadian tersebut membuat anggota parlemen Michigan mewacanakan membentuk tindak kejahatan baru, yakni serangan kepada wasit olahraga.

Seperti dilansir Yahoo News, nama wasit itu adalah John Bieniewicz. “Alasan yang menyebabkan John meninggal tidak wajar dan tanpa arti,” ungkap Kris Bieniewicz, Istri John, pada hakim persidangan suaminya. Ini hanya sebuah permainan, kata Kris. "Permainan yang kita ajarkan  pada anak-anak kita ketika mereka baru bisa berjalan." 

Saad mengaku bersalah karena tindakannya tersebut. Dia memukul John ketika pertandingan musim panas lalu di Livonia Park. Dia memukulnya ketika John hendak memberikannya hukuman. Dua hari setelah kejadian itu, John meninggal.

“Ini akan selalu jadi pembunuhan di mata saya,” kata Kris dalam persidangan. "Pukulan Saad yang menewaskan John tidak hanya menghancurkan hati saya, tapi juga keluarganya."

Saad akan memenuhi syarat pembebasan bersyarat setelah menjalani delapan tahun hukuman. Hukuman maksimalnya 15 tahun dan bisa juga dideportasi. “Saya menyesal dan selalu mendoakan keluarga Bieniewicz,” kata Saad. "Saya harap John mendengar saya dan keluarganya memaafkan saya kelak."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement