Selasa 17 Mar 2015 02:06 WIB

Bila Terpilih Lagi Netanyahu Sesumbar Palestina tak Ada Lagi

Rep: c83/ Red: Taufik Rachman
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Foto: AP Photo
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

REPUBLIKA.CO.ID,JERUSALEM-- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan jika ia terpilih kembali sebagai perdana menteri Israel maka negara Palestina tidak akan didirikan. Ia memastikan, selama ia memimpin maka negara Palestina tidak akan pernah ada.

Netanyahu membuat pernyataan pada malam pemilihan di mana ia tertinggal dalam jajak pendapat. Dia telah berkampanye secara agresif untuk menarik dukungan.

"Saya berpikir bahwa siapa pun yang akan mendirikan negara Palestina hari ini dan mengevakuasi tanah, memberikan alasan serangan ke Islam radikal terhadap negara Israel," ujar Netanyahu seperti dilansir NewsYorkTimes (16/3).

Netanyahu juga mengunjungi Har Homa, lingkungan Yerusalem di mana konstruksi di tanah Israel dilakukan dalam perang tahun 1967 yang menyebabkan kemarahan internasional.

Netanyahu mengatakan ia telah resmi melakukan konstruksi selama masa jabatan pertamanya untuk memblokir Palestina dari perluasan Betlehem, dan untuk mencegah pasukan Hamas masuk ke wilayah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement