Selasa 17 Mar 2015 17:32 WIB

Kesehatan Lee Kuan Yew Memburuk

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Damanhuri Zuhri
Mantan PM Singapura  Lee Kuan Yew
Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Kondisi kesehatan Perdana Menteri pertama Singapura, Lee Kuan Yew memburuk, Selasa (17/3). Pemerintah mengatakan hal tersebut karena infeksi.

''Kondisi Lee Kuan Yew memburuk karena infeksi. Sekarang ia diberi antibiotik. Dokter terus memantau perkembangannya,'' kata kantor PM Lee Hsien Loong, dalam pernyataan. Lee masuk rumah sakit sejak 5 Februari.

Ia dirawat di rumah sakit Singapura dengan ventilator. Setelah berita memburuknya kabar pria 91 tahun itu, halaman Facebooknya dibanjiri ribuan komentar. Kebanyakan dari mereka bersedih dan mendoakan Lee.

''Dengan semua kerja kerasnya untuk negara kita, kita hanya bisa berdoa untuk stabilitas kesehatannya. Semoga ia terus membawa warisan mendalam untuk membangun bangsa lebih baik,'' kata Darius Lim, salah satu pengguna Facebook.

Lee sangat berjasa membangun Singapura modern. Ia membawa kesuksesan ekonomi dan membuat Singapura menjadi salah satu negara paling sejahtera di dunia. Dolar Singapura menurun pasca berita ini.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement