Rabu 18 Mar 2015 15:04 WIB

Oprah Winfrey Lelang Perabotan Apartemen

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Oprah Winfrey
Foto: REUTERS
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris dan presenter kondang asal Amerika Serikat (AS) Oprah Winfrey akan menjual berbagai perabotan di apartemennya di Chicago bulan depan. Bukan tanpa sebab, barang-barang seperti mebel antik, lukisan, pajangan porselen, serta keramik ini dijual melalui lelang.

Tak hanya perabotan dan benda-benda lainnya, apartemen yang dimiliki perempuan berusia 61 tahun ini di Chicago juga dijual pada 25 April. Keuntungan penjualan  apartemen serta lelang barang-barang miliknya ini benar-benar didedikasikan untuk membantu pendidikan anak-anak perempuan di Afrika Selatan melalui yayasan pendidikan yang Oprah miliki.

"Oprah merupakan seorang kolektor yang sangat baik dan berpendidikan. Selama bertahun-tahun ia mengumpulkan benda-benda yang berbeda dan kini diharapkan banyak yang berminat terhadap koleksinya," ujar Leslie Hindman, perwakilan dari rumah lelang, Selasa (17/3).

Beberapa benda-benda yang dijual oleh Oprah dari apartemennya adalah sebuah lukisan karya seniman impresionis AS Richard Miller yang berjudul Nude in Red Robe, yang diharapkan dapat terbeli sekitar 80 ribu hingga 120 ribu dolar AS. Beberapa lukisan lain juga diharapkan dapat terjual seharga 20 ribu hingga 40 ribu dolar AS.

Selain lukisan, benda-benda yang dijual adalah porselen Cina. Bahkan, perlengkapan, aksesoris, serta pakaian presenter The Oprah Winfrey Show ini juga termasuk dalam daftar barang-barang yang akan dilelang.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement