Kamis 19 Mar 2015 07:44 WIB

Pesawat dan Helikopter Terdampar di Danau Beku

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Winda Destiana Putri
Kecelakaan helikopter (ilustrasi).
Foto: allhelicoptercrash.com
Kecelakaan helikopter (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Sebuah pesawat jenis Light Plane terjatuh di Danau Eyre, Australia Selatan. Pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di danau yang membeku itu sekitar pukul 5.30 waktu setempat.

Pesawat membawa setidaknya lima orang termasuk pilot dan perlu segera diselamatkan. Sebuah helikopter penyelamat dikirimkan untuk menolong para korban.

Sayangnya, bukannya menolong korban, helikopter justru mengalami masalah mekanis. Helikopter tersebut ikut terdampar di atas danau setelah mesinnya mendadak berhenti.

Sebuah helikopter kedua pun akhirnya dikirimkan untuk menyelamatkan para korban. Seperti diberitakan laman 9 News Kamis (19/3) para korban berhasil diselamatkan sekitar pukul sembilan.

Para korban dibawa ke dekat William Creek untuk memeriksa keadaan mereka. Beruntung, tidak ada satu pun yang mengalami luka. Sementara itu, pilot Trevor Wright yang seringkali terbang di daerah tersebut mengatakan bila pesawat akan sulit untuk dievakuasi.

"Dari apa yang saya lihat sebelumnya, mereka sudah membongkar pesawat itu dan menggunakan helikopter untuk membawanya satu demi satu ke garis pantai," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement