Kamis 19 Mar 2015 04:04 WIB

Sekjen PBB Sambut Baik Kemenangan Netanyahu

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri
PM Israel, Benyamin Netanyahu
Foto: AP
PM Israel, Benyamin Netanyahu

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyambut baik kemenangan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahun dalam pemilu Israel.

Juru bicara PBB Farhan Haq mengatakan Ban menyambut baik hasil pemilu dan menyatakan sebuah harapan penuh kepada Netanyahu. Menurutnya, Ban juga berharap agar Netanhayu dapat secepatnya melakukan pembentukan cepat pemerintahan baru yang mencerminkan kehendak semua pemilih Israel.

"Sekretaris Jenderal sangat percaya ini juga yang terbaik dan satu-satunya cara ke depan bagi Israel untuk tetap menjadi negara demokratis," kata Haq, seperti yang dilansir dari AP, Kamis (19/3).

Partai Likud yang dipimpin Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menang secara mengejutkan dalam pemilihan umum untuk parlemen Israel. Dari 99 persen kotak suara yang telah dihitung, Partai Likud meraih 29 kursi di parlemen.

Aljazirah mengutip surat kabar Israel Yediot Ahronot pada Rabu (18/3), melaporkan Partai Likud unggul lima kursi di parlemen dengan partai saingannya, Partai Uni Zionis, yang hanya merain 24 kursi. Ini menegaskan klaim Netanyahu sebelumnya pada Selasa (17/3) yang menyatakan kemenangan atas partainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement