Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Donald Trump akan Maju dalam Bursa Capres AS 2016

Kamis 19 Mar 2015 10:21 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani

Donald Trump

Donald Trump

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pengusaha dan bintang reality show Donald Trump akan mengambil langkah penting dalam bursa pencalonan presiden Amerika Serikat tahun 2016. Trump rencananya akan ikut dalam pencalonan presiden AS mendatang.

Alarabiya Rabu (18/3) melaporkan, dalam sebuah pernyataan Rabu Trump mengumumkan pembentukan komite eksplorasi presiden.

"Saya satu-satunya yang bisa membuat Amerika kembali hebat," kata pria yang selama ini vokal mendukung Republik.

Saat ini Trump memulai untuk mengumpulkan dana dan staf sebelum diluncurannya kampanye resmi. Trump mengatakan, ia juga telah menyewa penasihat politik di Iowa, New Hampshire dan South Carolina.

Trump dianggap sebagai calon lama dari banyak calon di Republik. Sementara di kubu Demokrat, Hillary Clinton dianggap sebagai calon favorit.

Trump memang telah lama mengisyaratkan minatnya sebagai presiden. Tapi tampaknya ia lebih serius dalam pencalonan kali ini. Baru-baru ini ia tak memperpanjang kontraknya dengan NBC, untuk reality Shownya The Apprentice.

"Aku memiliki kecintaan yang besar pada negara kami, tapi negara ini sedang berada dalam masalah serius," kata Trump dalam sebuah pernyataan.

Trump juga menyebut sejumlah janji jika ia terpilih menjadi presiden AS. Menurutnya ia akan membangun kembali infrastruktur bangsa, meningkatkan keamanan di perbatasan, memperkuat militer dan meningkatkan perekonomian.

"Amerika layak lebih baik dari pada yang mereka dapatkan dari para politisi yang hanya berbicara dan tak ada tindakan," kata Trump.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA