Jumat 20 Mar 2015 10:23 WIB

PM Abbott Rekam Video Kampanye Lawan Bullying

Rep: c 09/ Red: Indah Wulandari
Perdana Menteri Australia Tony Abbott.
Foto: Reuters
Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

REPUBLIKA.CO.ID,CANBERRA -- Perdana Menteri Australia Tony Abbott berpesan melalui video kepada anak-anak sekolah di Australia. Dalam video tersebut, Abbott memberikan dukungan kepada korban bullying dan mengecam perbuatan tersebut.

“Saya ingin berbicara dengan anak-anak Australia, kalian adalah masa depan kami,” ujar Abbott seperti dilansir Australia Plus, Jumat (20/3).

Ia menyatakan, setiap anak memiliki tempat dan rasa memiliki di Australia. Di Australia, semua orang berbeda karena Australia unik.

“Kita semua istimewa, itulah sebabnya tak ada tempat untuk bullying, bullying adalah perbuatan menyakitkan dan itu salah,” jelas dia lagi.

Pemerintah Australia menyatakan, pada 2014 satu dari lima anak mengalami intimidasi secara online. Abbott mengatakan, anak-anak yang diganggu dan diintimidasi tidak perlu merasa sedih.

“Jika kalian diganggu, ingat saya berada di belakang kalian, begitupun dengan guru dan keluarga kalian,” kata Abbott.

Abbott menerbitkan video tersebut sebagai bagian dari kampanye nasional melawan bullying. Sebanyak, 1900 sekolah di seluruh Australia diharapkan berpartisipasi dalam Hari Melawan Bullying dan Kekerasan Nasional 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement