Sabtu 21 Mar 2015 04:12 WIB

Kereta di India Tergelincir, Puluhan Tewas

kereta api india
Foto: www.allsiam.net
kereta api india

REPUBLIKA.CO.ID, UTTAR – Tiga gerbong kereta penumpang tergelincir di India bagian utara, Jumat (20/3). Peristiwa tersebut menewaskan 31 orang dan 50 lainnya luka-luka. Tim penyelamat menggunakan mesin pemotong khusus untuk membelah badan kereta yang hancur. Mereka mencari korban lain yang terperangkap.

 

Juru bicara kereta api, Ashwini Srivastava, mengatakan tiga gerbong kereta keluar jalur lintasan di Desa Bachhrawan, di negara bagian Uttar Pradesh. Sementara penyebab tergelincirnya gerbong-gernong tersebut belum diketahui.

 

“Pengemudi kereta lolos tanpa cedera dan sedang diinterogasi,” kata Srivastava, seperti dilansir Huffington Post, Jumat (20/3).

Petugas kepolisian, Ram Murath Yadav, mengatakan beberapa orang masih dikhawatirkan terperangkap di bagian kereta. Upaya penyelamatan difokuskan untuk membawa mereka keluar dalam keadaan hidup.

Kecelakaan kereta api menjadi peristiwa yang umum terjadi di India. Jaringan kereta api di negara itu merupakan salah satu yang jaringan terbesar di dunia yang membawa lebih dari 23 juta penumpang setiap hari. Kebanyakan kecelakaan disebabkan oleh pemeliharaan kereta yang buruk dan kesalahan teknis.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement