Sabtu 21 Mar 2015 10:53 WIB

PBB Imbau Masyarakat Isi Dunia dengan Kebahagiaan

Kebahagiaan yang menular/ilustrasi
Foto: salon.com
Kebahagiaan yang menular/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon  meminta upaya mengisi dunia dengan kebahagiaan digencarkan.

"Mewujudkan kebagiaan adalah usaha serius. Kebahagiaan buat seluruh umat manusia adalah salah satu tujuan utama PBB," kata Ban di dalam pesannya untuk memperingati Hari Kebagiaan Internasional yang jatuh pada Jumat (20/3).

Dia mengatakan perdamaian, kemakmuran dan hidup bermartabat buat semua adalah hal yang diupayakan PBB. Dia ingin semua orang, lelaki, perempuan dan anak-anak, menikmati semua hak asasi mereka. PBB ingin semua negara mengenal kenikmatan perdamaian.

Ia juga berharap rakyat dan dunia diberkahi dengan pembangunan yang berkesinambungan dan selamat dari dampak bencana akibat perubahan iklim. Pemimpin PBB itu menyeru rakyat agar berterima kasih pada apa yang membuat kita bahagia dan mencurahkan perhatian pada upaya mengisi dunia dengan kebahagiaan.

Pada Juni 2012, Sidang Majelis Umum PBB mengesahkan resolusi yang menetapkan 20 Maret sebagai Hari Kebahagiaan Internasional untuk mengakui keterkaitan antara kebahagiaan dan kesejahteraan sebagai aspirasi dan sasaran universal pada kehidupan rakyat dan pentingnya pengakuan mereka pada sasaran kebijakan negara.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement