Sabtu 21 Mar 2015 13:56 WIB

Ibu Ini Ditangkap karena Gunakan Anaknya Sebagai Senjata

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Karta Raharja Ucu
Mainan bisa menjadi objek untuk menstimulasi anak balita
Foto: beachkids.co.uk
Mainan bisa menjadi objek untuk menstimulasi anak balita

REPUBLIKA.CO.ID, ALICE SPRINGS -- Seorang ibu ditangkap karena menggunakan anaknya sebagai 'senjata' untuk melawan seorang pria di Alice Springs, Jumat (20/3). Si ibu, entah dengan alasan apa tiba-tiba menarik pergelangan kaki anaknya dan membenturkan tubuhnya pada sang pria.

Anak berusia satu tahun itu lalu dibawa ke Departemen NT Bagian Anak dan Keluarga dan diberi perawatan. Polisi mengatakan bayi tidak mengalami luka yang mengancam nyawanya. Sementara ibunya ditangkap.

Polisi mengatakan insiden terjadi di Smith St, Alice Spring sekitar pukul 9.45 pagi waktu setempat. Ada laporan yang belum terkonfirmasi si anak jatuh ke tanah. ''Kami belum bisa berkomentar karena masih dalam tahap investigasi,'' kata salah satu polisi, dikutip DailyMail.

Kepala NT Kidsafe, Victoria Pollifrone menggambarkan insiden tersebut sangat mengejutkan, menyedihkan dan mengerikan. ''Ini tidak hanya berimbas pada luka fisik tapi juga emosi dan mental,'' kata Pollifrone, dikutip i

Menurutnya, alasan apa pun tidak dibenarkan untuk menggunakan anak-anak sebagai tameng melawan orang lain.  ''Wanita yang jadi korban kejahatan domestik harus mencari bantuan dari mereka yang relevan sebelum terjadi titik krisis,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement