Sabtu 21 Mar 2015 17:31 WIB

Tujuh Anak Tewas dalam Kebakaran Rumah di New York

Rep: C26/ Red: Ilham
Kebakaran (ilustrasi)
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah pemukiman di kawasan Brooklyn, New York, Amerika Serikat, mengalami kebakaran, Jumat (21/3). Tujuh anak dinyatakan tewas akibat musibah tersebut.

Seperti dikutip dari New York Post, api mulai berkobar sejak 00.23 waktu setempat. "Dua dari anak-anak tidak bernapas ketika petugas membawa mereka keluar.  Para petugas pemadam kebakaran membawa mereka dengan tandu,"  kata seorang relawan medis, Hatzolah di lokasi kejadian.

Hatzolah mengatakan, keadaan semakin panik ketika melihat banyak anak-anak menderita luka. Seorang anak kecil tergeletak tak bergerak di atas tandu, wajah dan tangannya penuh dengan abu. Bahkan para ibu berteriak untuk menyelamatkan anak-anak mereka.

Sebanyak 25 mobil pemadam dengan 106 petugas pemadam kebakaran dengan sigap datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Petugas medis juga siap sedia di tempat untuk menangani korban luka.

Juru Bicara Pemadam Kebakaran New York, Jim Long mengatakan, selain tujuh orang tewas, dua orang juga menderita luka parah dalam kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan aparat setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement