Selasa 24 Mar 2015 11:09 WIB

Tabrakan Bus-Truk Tewaskan 37 Orang

Kecelakaan Bus (ilustrasi)
Foto: IST
Kecelakaan Bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Sedikitnya 37 orang tewas dan 70 orang cedera dalam tabrakan yang melibatkan tiga bus dan satu truk di bagian tengah Peru pada Senin (23/3).

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 04.30 waktu setempat di Pan American Highway di dekat Kota Huarmey, wilayah Ancash, sekitar 300 kilometer di sebelah utara Ibu Kota Peru, Lima.

Kepala Polisi Jalan Raya Orfiles Bravo mengatakan kepada Radio RPP, salah satu bus milik Murga Serrano pindah ke jalur yang berlawanan dan kemudian ditabrak oleh truk dan dua bus lain.

Bravo mengatakan bus milik Murga Serrano tersebut terbelah dua. Beberapa mayat tergeletak di trotoar dan dua helikopter serta petugas pertolongan berada di lokasi. Enam orang yang menderita luka serius dibawa oleh helikopter ke rumah sakit di Lima.

Menurut regu pemadam, rumah sakit lokal di Huarmey tak cukup besar untuk menampung banyaknya korban cedera dan mereka harus mengubah pusat kesehatan lain di daerah tersebut untuk korban cedera. Pemimpin dewan menteri Ana Jara mengatakan di akun Twitter beberapa ambulans lagi akan dikerahkan ke lokasi kecelakaan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, angka korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas di Peru menempati posisi tertinggi di dunia. Lebih dari 1.400 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas selama semester pertama 2014.

Kondisi kendaraan bermotor dan jalan yang rusak, mengemudi tanpa surat izin, mengemudi sambil mabuk dan ngebut termasuk di antara penyebab utama kecelakaan lalu lintas di negeri tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement