Selasa 24 Mar 2015 19:00 WIB

Pesawat Germanwings Jatuh di Pegunungan Alpen

Rep: C26/ Red: Julkifli Marbun
Pegunungan Alpen
Foto: Telegraph
Pegunungan Alpen

REPUBLIKA.CO.ID, DIGNE -- Sebuah pesawat  jatuh di Pegunungan Alpen, Digne, sebelah tenggara Perancis. Seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (24/3), penerbangan milik maskapai Germanwings ini dilaporkan membawa 142 penumpang dan enam awak kabin.

Dilaporkan pesawat itu menghilang dari radar pada pukul 09.39 waktu setempat. Menurut data penerbangan pesawat kehilangan radar setelah berada pada ketinggian 6800 kaki.

"Kami baru menyadari laporan media tentang insiden itu, meskipun kami masih belum mendapat informasi yang dikonfirmasi langsung," kata pihak Germanwings dalam kutipannya di Twitter.

Pihak berwenang Perancis membenarkan pesawat Germanwings terbang dari Barcelona ke Dusseldorf menghilang dari radar dan jatuh. Pesawat itu jatuh di kaki Prads-Haute-Bléone, antara Digne-les-Bains dan Barcelonnette. Hal ini dikonfirmasi dua helikopter yang langsung memantau lokasi dan melaporkan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Perancis.

Petugas darurat sedang menuju lokasi untuk mengevakuasi. Jumlah korban juga belum bisa dipastikan. Penyelidikan mengenai penyebab jatuhnya pesawat juga akan dilakukan.

Pesawat ini sebelumnya baru saja digunakan untuk penerbangan ke Spanyol, Jerman, inggris, dan Austria. Germanwings adalah maskapai penerbangan murah yang didirikan pada  2002. Sejak 2009 telah dimiliki oleh Lufthansa, maskapai penerbangan yang berbasis di Jerman yang merupakan yang terbesar di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement